Ini Alasan ER Mutasi 52 Pejabat Kota Batu

0
95
Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, saat memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.(Miski)

MALANGVOICE – Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, memiliki maksud tertentu memutasi 52 pejabat di lingkungan Pemkot Batu. Mutasi ini dilakukan untuk percepatan kinerja.

“Saya harap pejabat baru yang dilantik dengan jabatan baru dapat menyelesaikan semua programnya. Bangun team work dan koordinasi di bidang masing-masing,” kata dia, usai pelantikan, Rabu (24/8).

Ia menyindir persiapan pelantikan tanpa adanya koordinasi dan team work. Padahal, acara pelantikan berulang kali dilaksanakan di pemerintahan.

“Betapa jeleknya, acara kecil seperti ini saja tidak ada kerja tim. Bagaimana mau menjalankan kinerja di pemerintahan,” tegas suami Dewanti Rumpoko itu.

Ia berharap mendatang terbangun koordinasi antarbidang dan SKPD. Pejabat yang baru dilantik memiliki kapasitas dan mampu mengerjakan programnya sampai tuntas.

“Mutasi pejabat bukan karena saya tidak suka sama panjenengan, tapi murni ingin percepatan kerja dan menyesuaikan dengan kemampuan pejabat,” harapnya.

Wali Kota dua periode ini mengancam tidak akan memberikan anggaran bila belum ada evaluasi dan merancang program yang memiliki manfaat.

“Program yang dibuat harus bermanfaat ke masyarakat, bukan sekadar buat program,” tandas dia.