Ingat Erupsi Kelud, Warga Ngantang Sepakat Pilih Dewanti

0
88
Dewanti Rumpoko saat kampanye di Kecamatan Ngantang.

MALANGVOICE – Hujan lebat tak menyurutkan langkah pasangan Calon Bupati Malang dari PDI Perjuangan, Hj Dewanti Rumpoko, untuk kampanye di Kecamatan Ngantang, sore ini.

Istri Wali Kota Batu, Eddy Rumpoko, itu tetap menyapa warga, meski kawasan Kecamatan Ngantang diguyur hujan. Mengenakan jas hujan, Dewanti berjalan dari satu rumah ke rumah di perkampungan belakang Pasar Ngantang.

Para relawan Dewi Sri ikut berhujan-hujan mengiringi Dewanti berjalan ke Posko Relawan di Desa Kaumrejo.

Sejak siang warga Desa Kaumrejo berduyun-duyun menuju posko dan lapangan Gading, menunggu kedatangan Dewanti.

Suhartatik, salah satu warga Desa Kaumrejo, mengaku, kehadiran Dewanti Rumpoko bisa menjadi harapan baru warga desa yang mayoritas petani sayur itu.

Warga di desa itu mengaku ingin membalas budi baik keluarga Dewanti Rumpoko dan Wali Kota Batu yang pernah membantu saat terjadi erupsi Gunung Kelud, beberapa waktu lalu.

“Ini saatnya warga membalas kebaikan Dewanti Rumpoko, dan kami sepakat memenangkan menjadi Bupati Malang pada Pilkada 9 Desember mendatang,” ungkap Suhartatik.

Ditambahkan, masyarakat ingin ada perubahan menuju pemerintahan yang lebih baik, pemerintahan yang melayani rakyat dan kebijakannya pro rakyat.

“Untuk menjadi Bupati tidak harus berpengalaman. Tetapi yang diperlukan adalah sosok yang memiliki niat dan keinginan memajukan daerah. Bu Dewanti sudah membuktikan hal itu selama ini,” tandasnya.

Warga lain, Jonathan, mengatakan, sosok Dewanti tak bisa dilepaskan dari Wali Kota Batu Eddy Rumpoko yang sukses membawa kota apel maju dalam hal pariwisata.

“Kami ingin Ngantang juga seperti Batu saat beliau (Dewanti) jadi Bupati,” kata Jonathan.

Ia juga berterima kasih kepasa Dewanti dan Eddy Rumpoko karena pada saat erupsi Gunung Kelud, warga Kecamatan Ngantang ditampung di Kota Batu.-