Indra Sjafri: Saya Menghargai Proses

0
22
Pelatih Bali United, Indra Sjafri.

MALANGVOICE – Jelang menghadapi Arema Cronus dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (7/8) besok, Bali United tidak ingin hanya terpaku pada raihan hasil akhir pertandingan.

Pelatih Bali United, Indra Sjafri, menganggap laga itu tidak bisa lepas dari panjangnya proses eksistensi tim berjuluk Serdadu Tridatu. “Saya tidak ingin bicara persiapan tim sepotong-potong, karena tim ini saya persiapkan jangka panjang,” ungkapnya.

Mantan pelatih Timnas U-19 itu menegaskan, komitmen yang terbentuk antara dirinya dan manajemen Bali United adalah kontrak dengan durasi lima tahun. “Saya berpegang pada komitmen. Saya diberi tanggung jawab tim ini sejak 2015 untuk membentuk tim bagus,” tandasnya.

Dikatakannya, setiap pertandingan harus dimanfaatkan sebagai bahan evaluasi. Sampai saat ini, dari 13 laga yang dijalani Bali United di bawah asuhan Indra Sjafri, ia mengakui masih ada kekurangan.

“Memang belum sempurna. Tapi setidaknya sudah ada gambaran bahwa tim ini sudah lewat rel yang benar,” pungkas pelatih kelahiran Sumatera Barat itu.