Ikut Pendidikan Bela Negara, Dapat Lencana dan Uang Saku

0
228
Thomas Maydo (fathul)

MALANGVOICE – Guna menumbuhkembangkan jiwa nasionalisme dan cinta Tanah Air, Pemkot Batu membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin ikut pendidikan dan pelatihan (Diklat) Bela Negara Angkata I.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kakesbangpol) Thomas Maydo, menjelaskan, diklat akan dilaksanakan selama 12 hari sejak pada 4 sampai 16 April 2016. Sebab itu warga diminta mendaftar secepatnya.

“Ini kegiatan pertama di 2016. Target pesertanya sebanyak 300 orang dari masyarakat. Kalau PNS ada sendiri, dikoordinatori BKD. Kami harap masyarakat banyak yang ikut, karena ini penting untuk memupuk semangat nasionalisme kita,” ungkap Thomas kepada MVoice.

Selain mendapat ilmu, Kesbangpol akan memberikan sertifikat dan lencana bela negara bagi masyarakat yang ikut. Termasuk uang saku dan pakaian dinas lapangan sudah disiapkan.

“Nanti setelah lulus, pembinaan akan tetap kami berikan. Sehingga bakal ada komunitas sendiri untuk bela negara yang akan kita libatkan dalam berbagai aktivitas,” sambungnya.

Untuk ikut Diklat, persyaratannya tidak susah. Cukup datang ke kantor Kesbangpol di Block Office, membawa foto kopi KTP dan foto berwarna ukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar. Dan pastikan usia pendaftara antara 17 tahun sampai 50 tahun.