Hwik.. Warga Mulai Selfie dengan Alutsista di Jalan Ijen

0
33
Warga Selfie dengan Alutista

MALANGVOICE – Pameran Alutsista benar-benar mewarnai Pesta Rakyat-TNI dalam rangka memperingati HUT ke 55 Divisi 2 Kostrad dan HUT ke 102 Kota Malang, di Jalan Simpang Balapan, tanggal 16-17 April.

Sejumlah Alutsista, sejak sore tadi sudah mulai dipajang di sepanjang Jalan Ijen, dan tentu saja sangat menarik minat warga untuk mengabadikan momen bersama alat perang prajurit TNI kebanggaan mereka.

Salah satu warga yang memanfaatkan momen itu adalah, Ya’qud Ananda Gudban, yang tinggal di Jalan Ijen No 73. Dia mengaku sangat senang dengan keberadaan alutsista di depan rumahnya.

“Ini menunjukkan ada kedekatan antara TNI dan masyarakat, kesan aman dijaga prajurit itu ada,” kata Nanda kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Melihat alutsista secara langsung, lanjut Nanda, jelas hal yang sangat langka, karena itu sebagai warga dia tidak keberatan jika jalanan depan rumahnya ditempati tank dan sejenisnya.

“Bahagia sekali rasanya bisa melihat alutsista secara real, jadi warga tidak keberatan dengan hal ini,” tukasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Bek Ang 2 Kostrad, Mayor Cba Rahmat Hidayat, mengatakan, sebanyak enam alutsista dipamerkan pada even spesial itu, antara lain 2 unit Tank Scorpion, Rudal RBS-70, dan 2 Unit Meriam 20 MM Rheinmetal.

“Ada enam alutsista yang kami pamerkan untuk acara itu,” kata Mayor Rahmat.

Ia berharap, dengan adanya pameran alutsista ini, kemanunggalan antara TNI-Masyarakat bisa terus terjaga.