Hwiiik! Penyuluhan Anti Narkoba Masuk Sampai Donomulyo

0
131
penyuluhan oleh BNN
penyuluhan oleh BNN

MALANGVOICE – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Malang mendatangi SMP PGRI 1 Donomulyo untuk mengisi kegiatan penyuluhan, hari ini. Penyuluhan tersebut merupakan salah satu rangkaian program kerja Divisi Kesehatan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) 136 Universitas Muhammadiyah Malang yang bertempat di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang.

Siswa membuat poster (ist)
Siswa membuat poster (ist)

Penyuluhan yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas VII sampai kelas IX tersebut dibawakan oleh Mukhairudin selaku staf Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat di BNN Kabupaten Malang yang berada di Kepanjen.

“Pelajar SMP adalah sasaran yang tepat untuk dilakukan penyuluhan. Kalau bisa, kami dari BNN akan membentuk penggiat dari siswa sekolah ini, agar lebih mudah menyosialisasi dan memantau,” ujarnya.

Tidak hanya penyuluhan, Divisi Kesehatan menyelenggarakan lomba membuat poster anti narkoba untuk siswa kelas VII dan dibagi menjadi tujuh kelompok. Para siswa  begitu antusias mengikuti kegiatan KKN 136 tersebut.

Anita Fitri Puspasari, selaku Koordinator Divisi Kesehatan KKN 136 UMM ini menyebutkan bahwa sekolah tersebut belum pernah mendapatkan penyuluhan anti narkoba sebelumnya.

“Saya berharap semoga adik-adik di sini bisa sadar  bahaya narkoba dan lebih berhatu-hati untuk selanjutnya,” ucapnya.