HUT Bhayangkara, Polres Batu Ziarah 4 Pahlawan Polri di TMP

0
27
Kapolres saat ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Batu (Fathul)

MALANGVOICE – Usai melaksanakan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat, seluruh anggota Polres Batu menggelar tabur bunga bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke 70.

Kapolres Batu, AKBP Leonardus Simarmata, mengatakan, ada empat purnawirawan Polri yang dimakamkan di TMP. Sehingga pihaknya berziarah dan tabur bunga guna mengenang pengabdian empat anggota tersebut.

“Sekaligus banyak pahlawan yang gugur dan dimakamkan di sini. Sehingga kita ikut mendoakan agar mereka, dan meneladani apa yang sudah mereka lakukan,” jelas Kapolres kepada wartawan.

Ditambahkan, seluruh anggota Polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat perlu meneladani jiwa kepahlawanan yang dicontohkan almarhum. Sehingga dalam bekerja, Polri dapat menjadi panutan masyarakat juga.

“Ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan Polres, diikuti PP (persatuan purnawirawan,red) Polri. Ke depan kami harap masyarakat ikut menjaga Kamtibmas bersama kami, karena keamanan tanggung jawab bersama,” tandasnya.