Humas Kota Malang dan Kota Jambi Jalin Silaturahmi

0
5

MALANGVOICE – Sekali menyelam dua tiga pulau terlewati. Mungkin pepatah itu yang tersirat dari kunjungan kerja Bagian Humas Setda Kota Malang ke Bagian Humas Setda Kota Jambi (25/7).

Kunjungan kerja yang dilaksanakan di sela-sela gelaran Munas Apeksi V/2016 itu, selain bertujuan menjalin silaturahmi dan memperluas jaringan kehumasan, ada misi khusus yang di bawa Kepala Bagian Humas Setda Kota Malang, Nurwidianto.

“Kunjungan kami ke Humas Kota Jambi ini lebih pada menjalankan perintah Pak Wali untuk belajar dan menyerap informasi terkait penyelenggaraan pelaksanaan Munas Apeksi di Jambi kali ini” jelas Wiwid, demikian biasa disapa.

Melalui gelaran Munas Apeksi kali ini, Kota Malang memang akan berjuang untuk dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan Apeksi 2017 mendatang.

“Untuk itu, kedatangan kami ke Humas Kota Jambi lebih untuk belajar bagaimana cara mengorganisir pelaksanaan gelaran ini, mulai tahap pra acara hingga saat rangkaian acara Munas Apeksi berakhir. “Mengingat ini gawe besar dan pasti butuh persiapan sangat matang,” tegas Wiwid.

Rombongan yang diterima langsung oleh Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi, Abu Bakar, didampingi para Kasubag dan seluruh jajarannya, berlangsung gayeng dan akrab.

Dalam sambutannya, Abu Bakar menyampaikan, dia senang dengan kunjungan ini. Disamping dapat saling bertukar informasi, Humas Kota Jambi juga dapat banyak belajar dari Humas Kota Malang yang terbilang lebih senior.

“Dengan nomenklatur yang baru ini, Humas Kota Jambi memang baru berusia 2 tahun, jelas berbeda dengan humas Kota malang yang telah menggunakan nomenklatur yang sama sejak tahun 2008 lalu” tegas Abu.

Kedepan, sambung dia, pihaknya berharap dapat melakukan kunjungan balasan ke Kota Malang, agar dapat lebih banyak menyerap ilmu yang ada.