Hujan, Aspal Jalan Mulai Mengelupas

0
53

MALANGVOICE – Intensitas hujan yang mulai tinggi menimbulkan genangan hingga mengakibatkan kerusakan aspal jalan di sejumlah jalan di Kota Malang, antara lain jalan Veteran. Sejak musim penghujan, aspal mengelupas dan menimbulkan lubang yang mengganggu pengguna jalan.

Erik Sumawanto, warga Jalan Surabaya yang kesehariannya sering melintas di Jalan Veteran, mengatakan, pengelupasan aspal di kawasan itu awalnya tidak terlalu lebar, namun karena tergerus hujan terus menerus akhirnya pengelupasan makin meluas.

“Kadang kalau terburu jadi lupa kalau ada lubang. Akhirnya kaget. Memang tidak menyebabkan jatuh, tetapi membuat nggak nyaman,” kata bapak tiga anak tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasi Jalan Dinas PU PPB, Slamet Santoso, mengaku belum mendapat laporan terkait kerusakan di Jalan Veteran. Namun ia berjanji segera melakukan pengecekan dan pembenahan aspal jalan yang mengalami kerusakan akibat gerusan air hujan.

“Belum ada laporan, tapi akan segera dicek dan dilakukan pembenahan. Hal ini juga akan dilakukan untuk seluruh jalan di Kota Malang yang membutuhkan perbaikan,” kata dia.