HMI Cabang Malang Jalin Sinergi dengan Polisi

0
51
Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono, saat menerima perwakilan HMI. (Istimewa)

MALANGVOICE – Perwakilan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Cabang Malang, hari ini berkunjung ke Mapolres Malang Kota. Selain bersilaturahim, mereka juga menjalin sinergi dalam menangani berbagai persoalan di tengah masyarakat.

HMI2Kunjungan Ketua Umum HMI Cabang Malang, Harianto, bersama jajaran disambut Kapolres Malang Kota, AKBP Decky Hendarsono di ruang Tribata. Mereka langsung membahas cara mengatasi persoalan para pemuda yang mengkhawatirkan, seperti penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja, serta membangun rasa nasionalisme.

Bagi Harianto, membangun sinergi dengan polisi sangat penting agar tindak kejahatan di kalangan pemuda tidak terjadi.

“Sinergi ini penting dibangun agar setiap progam kegiatan yang melibatkan pemuda atau mahasiswa dapat dilakukan secara bersama-sama dan menyeluruh,” katanya.

Sementara itu, AKBP Decky Hendarsono, mengaku senang dan menyambut baik gagasan para aktivis HMI itu. Ia berharap HMI sebagai organisasi mahasiswa terbesar dan tertua di Indonesia, mampu menjadi pelopor berbagai aksi sosial dalam pengabdiannya kepada masyarakat.

“Kalau kegiatan yang bersifat positif, Polri pasti dukung penuh. Saya senang kalau ada organisasi yang seperti ini,” tutup Decky.