Hluuuk! Lalu Lintas Batu-Malang Muacet Puol

0
162
suasana lalu lintas Batu (anja)

MALANGVOICE – H+2 kondisi lalu lintas Kota Batu ke arah Malang atau sebaliknya sejak pukul 13.00-16.50 WIB terpantau macet parah.

Menurut data MVoice di lapangan, kemacetan terjadi di beberapa titik salah satunya di kawasan sekitar Alun-alun Kota Batu mengular hingga Jalan Diponegora (depan Batu Town Square).

Mbatu2Lepas dari Jalan Diponegoro, ternyata lalu lintas tidak kunjung terurai dan kembali semakin macet mulai Jalan Raya Beji hingga Jalan Raya Ir Soekarno. Kemacetan semakin parah karena banyak mobil pribadi parkir dan berhenti di rumah makan pinggir jalan. Beberapa kendaraan juga terlihat menyebrang sembarangan. Sepeda motor di ruas kiri arah Batu-Malang juga memakan sebagian ruas jalan Malang Batu, karena tidak ingin terjebak macet berlama-lama. Akhirnya, kondisi lalu lintas Malang-Batu yang seharusnya ramai lancar jadi tersendat.

Lebih lanjut, kemacetan itu pun akhirnya terurai di pertigaan Pandem. Petugas polisi nampak aktif mengatur jalannya lalu lintas, karena di pertigaan tersebut memang tidak ada lampu merah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, arus balik diprediksi mencapai muncaknya malam hari ini hingga Minggu. Lalu lintas Kota Batu diprediksi padat dan macet, karena selain tujuan wisata, pemudik yang akan menuju ke Jombang dan Kediri, juga melewati Batu.