Hempaskan PSM 2-0, Singo Edan Dekati Pemuncak Klasemen

0
127
Arema Cronus bertanding menghadapi PSM Makassar di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arema Cronus berhasil mengandaskan tampi PSM Makassar dengan skor 2-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, malam ini (14/10). Hasil ini sekaligus membuat tim besutan Milomir Seslija itu mendekati pemuncak klasemen, Madura United.

Arema naik menuju posisi ke-2 klasemen sementara TSC A 2016 dengan koleksi 43 poin. Sementara itu, Madura United masih kokoh dengan 47 poin, selisih empat angka dari Arema.

Dalam laga ini, sejak menit-menit awal, kedua kesebelasan sudah bermain dengan tensi tinggi. Jual beli serangan diperagakan secara bergantian, hingga memasuki 10 menit pertama.

Menit 15, Cristian Gonzales yang mendapat umpan soloran dari tengah lapangan, melepaskan tendangan first time. Bola meluncur keras, sayang masih tipis di kanan gawang PSM Makassar.

Kebuntuan Arema terpecah di menit 19. Peluang yang diawali bola mentah hasil sepakan Dendi Santoso berbuah positif ketika Gonzales sukses menyapu bola kemelut di mulut gawang PSM. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Singo Edan.

Gol itu membuat semangat juang Hamka Hamzah dkk berlipat. Serangan Arema makin membabi-buta. Menit 26, Arif Suyono nyaris mencetak gol jika dia tidak kehilangan keseimbangan. Sepakan Arif Suyono dari sudut sempu mudah diantisipasi kiper PSM, Deny Marsel.

Semenit berselang, Gonzales lagi-lagi merepotkan barisan bertahan PSM. Memanfaatkan umpan lambung Benny Wahyudi dari sektor kanan, pemain berjuluk El Loco itu melepaskan tandukan keras, namun masih tipis di kiri gawang Deny Marsel.

Menit 34, lagi-lagi benteng pertahanan Juku Eja kocar-kacir. Memanfaatkan bola liar yang mengarah tepat di kakinya, Ryuji yang turut membantu serangan melepaskan sepakan keras.

Bola hasil tendangannya membuat Deny Marcel mati langkah. Hanya saja, keberuntungan masih berpihak pada PSM, bola yang menukik itu hanya membentur mistar gawang.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit 36. Berdiri bebas di depan gawang PSM, Esteban Vizcarra tak segan meceploskan bola ke gawang lawan. Skor menjadi 2-0 untuk Arema. Hasil itu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, kedua kesebelasan mengawali laga dengan tensi lebih rendah. Menit 58, PSM mengejutkan barisan bertahan tim kebanggaan Aremania. Sepakan M Rahmat nyaris mengoyak jala gawang Arema. Beruntung Achmad Kurniawan mampu melakukan penyelamatan apik menggunakan dadanya. Skor masih 2-0 untuk Arema.

Di lain pihak, seakan tak puas dengan kemenangan dua angka, Arema masih berusaha menyerang. Beberapa percobaan yang dimotori Nick Kalmar dan Esteban Vizcarra sempat mengusik lini belakang PSM. Hanya saja, serangan demi serangan Arema selalu kandas di tengah jalan.

Menit 82, Arema kembali mengancam. Kali ini, penetreasi Cristian Gonzales dari sektor kiri berhasil mengecoh beberapa pemain PSM. Pemain nomor 10 itu langsung memberi umpan silang kepada Ferry Aman Saragih. Sayang, bola masih melambung di atas mistar gawang Deny Marsel.

Kedudukan masih 2-0 untuk Arema. Hasil itu bertahan hingga peluit panjang tanda laga usai dibunyikan wasit.