Hempaskan DKI, Futsal Jatim Sabet Perunggu

0
30
Tim futsal Jatim menyimak arahan pelatih di sela pertandingan. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Tim futsal Jawa Timur (Jatim) akhirnya berhasil membawa pulang gelar ‘hiburan’ PON XIX/2016. Pada laga perebutan medali perunggu di GOR ITB, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Senin (26/9), Jatim membantai DKI Jakarta 6-1.

Sebenarnya, kedua tim sudah pernah bertemu di fase grup. Baik Jatim maupun DKI sama-sama gagal menang di semifinal sehingga harus puas berjuang di perebutan juara ke-3.

Dalam laga itu, DKI kehilangan empat pemain utama akibat akumulasi. Mereka ialah Al-Fajri Zikri, Farhan Rizky, Yusuf Kurniawan dan Andrei Harmaji. Kondisi ini mampu dimanfaatkan Jatim.

Sejak menit awal, Jatim langsung mendominasi. Hanya saja, di babak pertama hanya tercipta satu gol untuk Jatim melalui Fandi Monte di menit ke-19.

Di babak kedua, Jatim makin beringas. DKI harus berjibaku menahan gempuran Fandi Monte dkk. Alhasil, Faishal dan Fiqih Alwi mencetak gol tambahan untuk Jatim. Tiga gol berikutnya masing-masing dilesakkan Yuga Prayuda pada menit 31 dan 32, serta Gusti Dian menit 37.

DKI hanya mampu melesakkan satu angka melalui Rainhard pada menit ke-35. Hingga akhir laga, skor 6-1 bertahan sekaligus memastikan perunggu untuk Jatim.