Hasil Operasi Balap Liar, Enam Motor Masih di Mapolres

0
79
Lima sepeda motor yang dibiarkan kena panas dan hujan di depan Mapolres Batu (fathul)

MALANGVOICE – Dari 13 sepeda motor yang terjaring saat operasi balap liar dan diamankan Polres Batu, dua minggu lalu, 7 di antaranya sudah diambil pemiliknya.

Saat ini masih ada 6 sepeda motor tanpa identitas yang diamankan di Mapolres Batu. Anggota Reskrim dan Sabhara masih menunggu pemilik untuk mengambilnya.

“Kami tetap menunggu pemiliknya. Kalau sudah ada perintah dari Kapolres untuk cek fisik guna dilakukan pengecekan laporan kehilangan, ya kita lakukan,” kata Kasubbag Humas Polres Batu, AKP Waluyo.

Enam sepeda motor itu adalah Suzuki Satria, Yamaha Jupiter Z, Yamaha RX King, dan dua sepeda motor Kawasaki Ninja, dan satu lagi tidak dikenali. “Kami persilakan warga yang memilikinya untuk mengambil asal menunjukkan surat-suratnya,” kata Waluyo.

Enam unit sepeda motor itu sisa kendaraan yang diamankan dari arena balap liar di Jalan Lingkar Barat, Kota Batu. Warga melaporkan ke kepolisian karena terganggu dengan aktivitas mereka.

Hingga saat ini, Satuan Sabhara Polres Batu rutin patroli di wilayah Kota Batu, khususnya di jalanan sepi di Jalan Lingkar Barat, Jalan Raya Oro-Oro Ombo, hingga ke arah Polsek Junrejo.

“Seluruh aktivitas yang mengganggu masyarakat kami bubarkan. Khusus balap liar ini, selain di Jalibar, lokasi yang sering dijumpai biasanya di jalan depan Stadion Brantas dan di Jalan Diponegoro,” tambah Waluyo.-