Hari Primata, Profauna Ajak Masyarakat Hentikan Perburuan

0
107
Kampanye di depan MX Mall
Kampanye di depan MX Mall (anja)

MALANGVOICE – Profauna menyayangkan semakin maraknya kegiatan berburu yang dilakukan masyarakat sebagai alternatif hobi, juga banyaknya foto-foto terkait perburuan primata yang beredar di sosial media. Dalam kurun 5 tahun terakhir, tren perburuan primata memang meningkat

Juru Kampanye
Juru Kampanye (anja)

Sekitar 70% primata Indonesia terancam punah akibat perburuan. Hal inilah yang mendasari Profauna untuk mengajak masyarakat sadar akan akibat perburuan primata dengan mengadakan kampanye ‘Stop Perburuan Primata’.

“Ribuan masyarakat terlibat langsung daIam lebih dari 3O kegiatan kampanye dan edukasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bersama akan buruknya dampak perburuan primata terhadap kelestarian primata di Indonesia,” ungkap Juru kampanye Profauna Indonesia, Swasti Prawidya Mukti.

 

Profauna memperagakan primata korban perburuan
Profauna memperagakan primata korban perburuan (anja)

Tahun ini, hari primata Indonesia diperingati di beberapa derah antara Iain Malang, Surabaya, Jakarta. Bandung, Tangerang Selatan, Solo, Purwokerto, Berau, Balikpapan, Medan, Palembang, Halmahera, dan lain sebagainya.

Bentuk kegiatanya pun beragam mulai dari edukasi ke sekolah, demonstasi, dan pemasangan papan pelarangan perburuan primata.