Hari Anak Nasional, Dewanti Ajak Tingkatkan Potensi Anak

0
114
Dewanti Rumpoko tampak bercanda dengan siswa-siswi peserta perayaan HAN 2017, di halaman Balai Kota Among Tani, Kamis pagi (18/5). (Humas Pemkot Batu)

MALANGVOICE – Potensi anak menjadi perhatian Ketua Penggerak PKK Kota Batu, Dewanti Rumpoko. Hal itu diungkapkan calon Walikota Batu terpilih periode 2017-2022 ini dalan peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis pagi (18/5) di Balai Kota Among Tani.

Dewanti Rumpoko mengatakan, peringatan HAN kali ini perlu diingatkan kembali, khususnya kepada para orang tua dan guru agar terus menggali potensi anak-anak. Sebab, menurutnya, jangan sampai sebagai orang tua dan guru meremehkan potensi yang dimiliki oleh setiap anak-anak.

Potensi apapun itu adalah anugerah. “Karena setiap anak itu memiliki potensi yang luar biasa, maka harus terus di gali,” kata Dewanti dihadapan sekitar 2000 siswa, wali siswa dan para guru.

Perempuan juga menjabat Bunda PAUD Kota Batu ini menambahkan, hal yang tak kalah pentingnya ialah membimbing anak-anak agar memiliki moral agama. Karena, menurutnya, dasar agama merupakan hal yang penting untuk menumbuhkan watak dan sifat yang baik, kelak saat dewasa.

“Kita doakan anak-anak ini jadi pemimpin sukses,” tukasnya.

Suasana Balai Kota Among Tani pagi tadi mendadak ramai dipadati ribuan anak-anak sekolah, dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (18/5). Mulai dari TK, PAUD, hingga SMP.

Agenda yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi ini dimeriahkan berbagai macam acara, mulai dari senam bersama, parade kostum atau cosplay, hingga permainan angklung.

Untuk penampilan cosplay dilakukan kru Museum Angkut JTP Grup. Saat senam bersama yang dipimpin oleh Dewanti Rumpoko, anak-anak TK/PAUD ini berlenggak-lenggok dengan semangat dan gembira.