Hadapi Semen Padang di Gajayana, Persela Ingin Bangkit

0
34

MALANGVOICE – Persela Lamongan bakal menjamu Semen Padang dalam lanjutan TSC A 2016 di Stadion Gajayana, Sabtu (8/10) sore ini. Bertindak sebagai tuan rumah di luar kandang aslinya, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berharap bangkit dari keterpurukan.

Hal itu diungkapkan sang pelatih, Aji Santoso. “Pertandingan melawan Semen Padang menjadi kesempatan kami bangkit dan mengembalikan mental bermain anak-anak,” ungkap mantan pelatih Timnas itu.

Aji sudah mengintruksikan anak asuhnya agar bekerja keras meladeni Semen Padang. Ia mengakui, kekalahan dari Persipura di laga sebelumnya cukup membuat mental tim besutannya menurun.

Karena itu, laga ini merupakan momen penting untuk bangkit. “Kami sudah mengevaluasi diri. Pemain juga sudah saya minta melupakan kekalahan dari Persipura dan fokus menghadapi Semen Padang,” tutur penggagas ASIFA itu.

Di lain pihak, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar, bertekad menjaga tren positif. Ia tak menampik, lawan yang dihadapinya bukan tim yang mudah dikalahkan. Nil Maizar juga memuji kualitas Aji Santoso dalam menangani klub.

“Meskipun kalah telak 5-0 dari Persipura di pertandingan terakhir, tapi mereka sempat membuat babak pertama imbang 0-0,” kata dia.

Persela sendiri harus menjadi klub musafir untuk beberapa laga kandang berikutnya. Hal ini disebabkan markasnya, Stadion Surajaya Lamongan, sedang dalam proses renovasi.