Guru di Kota Malang Belajar Membuat Media Pembelajaran Inovatif

0
262
Bimtek
Bimtek (anja)

MALANGVOICE -Hari ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Lomba Media Pembelajaran yang Inovatif dan diikuti oleh 125 guru jenjang TK hingga SMA/SMK se-Kota Malang.

Bimtek yang diadakan selama tiga hari sejak 27-29 April di Dindik itu bertujuan untuk mengenalkan cara pembuatan media pembelajaran yang inovatif berikut cara penulisannya dalam Karya Tulis Ilmiah.

“Ini memang kami adakan setiap tahun agar guru-guru yan belum pernah melaksanakan penelitian atau membuat media bisa punya ilmu itu. Kalau guru-guru yang sudah pernah buat media tidak kami ikutkan,” kata Winarto, pendamping Bimtek, ditemui MVoice di sela-sela acara, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, dari sekian banyak karya guru akan dipilih 10 karya terbaik untuk dibina lebih lanjut.

“Jadi 10 terbaik ini memang diarahkan untuk mewakili lomba karya tulis ilmiah tingkat Provinsi dan Nasional. Tahun lalu kami mengirimkan guru hingga tingkat Provinsi dan Nasional lho,” kata dia.

BimtekDalam pelaksanaannya, kesemua guru akan dibimbing langsung oleh dosen jurusan Matematika dan IPA dari Universitas Negeri Malang, Dr Ibrahim.

“Kalau kemarin mereka sudah diajari membuat media, hari ini pak Ibrahim mengajarkan teknik kepenulisannya seperti apa. Mereka kita motivasi dengan kami berikan hadiah bagi penulis-penulis karya terbaik,” katanya.