Gulung Gresik United 3-1, Arema Kembali Pimpin Klasemen

0
113
Arema vs Gresik United. (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus akhirnya berhasil memuncaki klasemen sementara kompetisi TSC setelah menggulung Persegres Gresik United, 3-1, di Stadion Kanjuruhan, malam ini.

Tiga gol Arema dicetak Raphael Maitimo di menit 24, Hamka Hamzah di menit 37, dan Gustavo Giron di menit 66. Sementara gol balasan Gresik United dilesakkan Ghozali Siregar di menit 81.

Bermain di hadapan ribuan suporternya sendiri Arema malah lebih dulu mendapat setruman dari tim tamu di menit 5, melalui kaki Supriyono, untungnya bola hanya melebar dari gawang Kurnia Meiga.

Pertandingan berlanjut, tim tuan rumah seperti memainkan pola dan mencoba melakukan serangan, namun pertahanan Gresik United masih padu. Permainan pun sedikit turun tempo dan hanya berkutat di lapangan tengah hingga menit 20.

Arema baru bisa memecah kebuntuan di menit 24. Raphael Maitimo yang mendapat bola dari luar kotak penalti langsung melepaskan tembakan keras ke pojok gawang Sandi Firmansyah. Bola itu terlalu deras meluncur hingga menjebol gawang lawan, skor berubah 1-0.

Unggul satu gol, tim tamu makin percaya diri. Pemain yang naru direkrut, Nufiandani memainkan perannya di sisi kanan Arema dengan baik. Menit 27, ia yang mendapat kesempatan emas di depan gawang lawan tak mampu mengkorversi peluang itu karena bola sepakannya hanya mampu melambung tinggi.

Menit 32, giliran tim Laskar Samudro yang mempunyai kesempatan, berhasil melewati Beny Wahyudi, M Kamry mempunyai kesempatan lewat sepakan kerasnya, namun belum menemui sasaran. Skor masih 1-0 bagi Arema.

Arema kembali menambah keunggulan di menit 37, melalui sepakan keras Hamka Hamzah lewat tendangan bebasnya tak mampu ditepis Sandi. Gol cantik itu menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Awal babak kedua, tim tuan rumah terus menekan Gresik United, namun baru memasuki menit 66 Arema bisa menambah keunggulan. Kali ini, Gustavo Giron yang mencatatkan namanya di papan skor setelah melesakkan bola hasil kemelut di depan gawang Gresik United. Skor 3-0.

Unggul jauh dengan tim tamu, tak menyurutkan tensi permainan kedua tim. 10 menit kemudian, giliran Raphael Maitimo yang mendapat peluang emas gagal memanfaatkan menjadi gol seandainya bola hasil sepakan first time tak melambung.

Meski tertinggal tiga gol, tim Gresik United tak menyerah. Lewat striker Patrick da Silva kadang merepotkan bek Arema, namun pertahanan Singo Edan masih ampuh di bawah komando Hamka Hamzah.

Namun, usaha Gresik United akhirnya berbuah hasil di menit 81, lewat pemain tengah, Ghozali Siregar dengan cepat melakukan solo run dan melepaskan tembakan keras ke gawang Arema yang tak mampu ditepis Made Wardhana yang baru masuk menggantikan Kurnia Meiga.

Satu gol itu tak mampu menyelamatkan Gresik United hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan usai. Dengan hasil itu, Arema meraih tiga poin dan menduduki peringkat pertama kompetisi dengan 10 poin.