Gulat Jatim Sabet 1 Emas 2 Perak

0
49
Pegulat Jatim, Puji Prasetyo (biru dongker), sukses membawa pulang medali emas. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Kontingen Jawa Timur (Jatim) langsung menunjukkan taringnya di hari pertama pertandingan gulat PON XIX/2016 Jawa Barat (Jabar), di GOR Saparua, Kota Bandung, hari ini (23/9).

Tak tanggung-tanggung, satu emas dan dua perak diraih arek-arek Jatim. Dari raihan itu, satu perak diraih pegulat asal Kabupaten Malang, Shintia Eka, sedangkan perak sisanya didapat Nur Eka Fitriana dari Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, medali emas digondol pegulat, Puji Prasetyo. Atlet asal Kabupaten Tuban itu turun di kelas 52 kg freestyel putra. Di final, dia berhasil mengandaskan pegulat tuan rumah, Jabar. Sedangkan medali perunggu di nomor ini diraih atlet asal Sumbar dan Kaltim.

Di kelas 48 kg freestyel putri, Shintia harus mengakui keunggulan pegulat Jabar yang memperoleh medali emas. Medali perunggu berhasil dibawa pulang Kaltim dan Sumbar.

Selanjutnya, Eka yang bermain pada kelas 60 kg juga meraih posisi kedua. Lagi-lagi Jabar menjadi momok Jatim, usai memastikan diri di posisi pertama. Di kelas ini Kaltim dan Sumbar berada pada posisi ketiga.

Peraih emas, Puji, sempat tak menyangka membawa pulang emas. Betapa tidak, ajang ini merupakan PON pertama baginya. Ia bersyukur dan berterima kasih pada berbagai pihak yang telah mendukungnya.

“Ini semua berkat dukungan semua, termasuk suporter dan pelatih. Saya tidak bisa seperti ini tanpa mereka, terutama keluarga saya,” paparnya.