Goran Absen, Bagaimana Nasib Pertahanan Singo Edan?

0
44
Pemain belakang Arema Cronus, Goran Gancev, saat berlatih di lapangan luar Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Arema Cronus dipastikan bermain tanpa Goran Gancev saat menghadapi PSM Makassar di Stadion Gajayana, Kota Malang, malam nanti (14/10). Mantan pemain Persebaya 1927 itu dilarang tampil karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Kenyataan itu membuat komposisi benteng pertahanan Singo Edan berubah. Biasanya, jangkar asal Makedonia itu menjadi andalan di barisan belakang, bersama sang kapten, Hamka Hamzah.

Sejauh ini, lini pertahanan tim kebanggaan Aremania itu masih jadi yang terbaik di antara kontestan lain pada ajang TSC A 2016. Hingga pekan ke-22, Arema hanya 10 kali kebobolan dan sukses clean sheet di 15 pertandingan.

Goran sendiri percaya rekan setimnya mampu mengambil peran yang ditinggalkannya. “Saya yakin tim tetap kuat. Saya percaya pada teman-teman bisa membawa Arema menang,” ujarnya.

Kembalinya Benny Wahyudi bisa jadi suntikan berharga, setelah sebelumnya pemain itu absen karena membela Timnas Indonesia. Sementara itu, peran pemain muda, Ryuji Utomo juga bisa dimaksimalkan menjadi tandem Hamka Hamzah.