Gol Sunarto Selamatkan Arema

0
58
Skuat Arema Cronus
Skuat Arema Cronus (deny)

MALANGVOICE – Arema Cronus berhasil menaklukkan Persija Jakarta, 1-0, pada pertandingan penyisihan Grup B Piala Bhayangkara. Gol semata wayang itu diciptakan Sunarto, di menit 85.

Pada babak pertama, skuat Singo Edan langsung menekan jantung pertahanan Persija. Gonzales yang jadi ujung tombak Arema, gagal manfaatkan umpan Juan Revi yang diantisipasi kiper, Andritany.

Dua tim yang sama-sama ingin meraih kemenangan itu silih berganti menyerang. Namun belum bisa dimaksimalkan dengan baik hingga.

Peluang Arema kembali terbuang di menit 34. Bola hasil tendangan bebas di sisi kanan Persija, memantul ke tiang gawang, skrimit terjadi beberapa saat sebelum ditendang kembali oleh Dendi dan membentur bek Persija.

Menit 39, kesempatan emas Arema kembali digagalkan tiang gawang. Tandukan Gonzales hasil umpan silang hanya membentur mistar yang dijaga ketat Andritany. Skor 0-0 hingga turun minum.

Babak ke dua, tensi pertandingan belangsung cepat. Gonzales yang masih mencoba peruntungannya, gagal mencetak gol karena sepakan masih membentur kaki bek lawan.

Dua pelatih tim merasa buntu, Persija akhirnya memasukkan striker Wellington, dan Arema memainkan Sunarto serta Bustomi.

Keputusan itu memang mengubah permainan sedikit lebih cepat. Welligton sering merusak pertahanan di sisi kanan yang dikawal Benny Wahyudi. Sedangankan serangan balik Arema yang diprakarsai Bustomi juga merepotkan barisan pertahanan lawan.

Gol akhirnya tercipta di menit 85. Sepakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti tak bisa dihalau Andritany, bola sempat membentur tiang dan memantul ke dalam jala. Arema memecah kebuntuan, skor 1-0.

Dengan kemenangan ini, Arema memimpin sementara Grup B, dengan 7 poin hasil tiga pertandingan.