Glintung Go Green on Urban Farming Festival Segera Digelar

0
22
Warga Kampoeng 3G menggelar pertemuan membahas festival nasional.
Warga Kampoeng 3G menggelar pertemuan membahas festival nasional.

MALANGVOICE – Festival bertaraf nasional bakal digelar di Kampoeng Glintung Go Green (3G). Sabtu (29/10) malam ini, warga berkumpul membahas helatan bertajuk Glintung Go Green on Urban Farming Festival.

Bertempat di gang IV RW 23 Kelurahan Purwantoro, pertemuan ini sekaligus untuk merekatkan hubungan antar RT, sebab acara ini juga dihadiri perwakilan màsing-masing RT.

Ketua RW 23, Bambang Irianto, menyatakan, festival ini bakal berlangsung pada 10-12 November 2016 mendatang. Rencananya, ajang itu dibuka resmi Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri.

“Festival nasional ini tentunya sangat membanggakan kami. Ini merupakan prestasi yang tak kalah bergengsi dengan lolosnya Kampoeng 3G sebagai 15 besar sebagai finalis Guangzhou Award for Urban Innovation,” tandasnya.

Sebelum dipastikan sebagai finalis, Kampoeng 3G menyisihkan 300 kota-kota di dunia. Ia menilai, dengan prestasi itu, kerukunan membangun kampung berbasis gotong royong harus tetap dijaga.

“Mudah-mudahan apa yang telah mampu ditorehkan mampu berbuah hasil positif, dapat juara yang akan diselenggarakan pada 5-8 Desember di Tiongkok. Ini bukan berarti niatan membangun kampung sekadar untuk lomba,” ungkap Bambang.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengajak warga melestarikan budaya musyawarah dan gotong royong. Bambang menilai, dua hal itu merupakan andalan dalam menjaga semangat melestarikan lingkungan.

“Tahun depan, fokus Kampoeng 3G lebih menitikberatkan sebagai kampung sehat. Posyandu kita gèrakkan, pola hidup dan makan sehat sebagai prioritas, sehingga masyarakat dapat secara bersama-sama, bahu-membahu mewujudkan Kampoeng 3G yang sehat, mandiri dan keberlanjutan,” pungkasnya.