Giliran Robby Freakenstein Berbagi Ilmu di MCP Music Festival

0
79
Suasana klinik musik gitar oleh Robby Freakenstein (istimewa)

MALANGVOICE – Hari ketiga klinik musik di MCP Music Festival yang bertema gitar makin banyak peminat. Pertanyaan yang diajukan audience pun makin beragam, mulai dari level pemula hingga intermediate. Di klinik gitar ketiga ini, bertindak sebagai clinician adalah Robby Freakenstein.

Berbagai pertanyaan mewarni stage klinik musik malam ini, antara lain bagaimana teknik bermain gitar hingga cara memilih gitar yang cocok untuk pemula. Pertanyaan memilih gitar yang cocok menjadi penting sebab cukup banyak bibit-bibit pemusik pemula di kalangan pelajar.

Di sisi lain, pilihan gitar berbagai merek juga mudah ditemui di pasaran dengan kisaran harga beragam. Kondisi ini seringkali membuat calon gitaris bingung memilih gitar yang cocok.

Pemilik WW Musik, Wiwie GV mengatakan, ia cukup puas dengan klinik musik malam ini. Sebab tak hanya menjadi ajang sharing para gitaris berpengalaman, tetapi juga mewadahi para bibit musisi pemula yang ingin mengembangkan bakatnya di dunia musik.

“Kita malah berharapnya pertanyaan-pertanyaan yang mendasar. Seperti cara memilih gitar itu tadi. Sehingga nantinya audience yang notabene membeli alat menjadi lebih tepat sasaran. Nggak asal beli,” kata dia.