Gerimis, Pasukan Napak Tilas Komjen HM Jasin Lanjutkan Perjalanan

0
82
Penyerahan bendera Tribrata kepolisian oleh Kapolres Malang ke peserta napak tilas (fathul)

MALANGVOICE – Kedatangan satu peleton anggota Brimob yang menjadi peserta napak tilas pahlawan nasional, Komisaris Jenderal H Moehammad Jasin, disambut upacara penyerahan bendera ke peleton lainnya yang akan melanjutkan perjalanan.

Upacara berjalan singkat dan khusyuk. Dimulai kesiapan pasukan, masuknya peleton yang sudah melakukan perjalanan, penyerahan pataka, kemudian peleton Brimob lainnya melanjutkan perjalanan ke Kebon Agung, Kecamatan Pakisaji.

Informasi yang diterima MVoice, peleton baru ini akan istirahat di Kebonagung satu malam. Kemudian esok pagi melanjutkan perjalanan ke Polres Malang Kota untuk pergantian pasukan.

Kasat Brimob Polda Jatim, Kombes Pol Rudi Kristanto, menjelaskan, anggotanya sudah disiapkan untuk melakukan perjalanan ini. Menempuh jarak sekitar 520 Kilo Meter, anggota Brimob ingin mengenang perjalanan perjuangan Komjen M Jasin.

“Hujan juga nggak papa, malah kemarin saat di Nganjuk, sebelum finish diguyur hujan. Nah hujan ini malah lebih bagus, dari pada panas,” jelas Rudi usai pemberangkatan satu peleton alias 30 personel Brimob itu.

Napak tilas ini bermula dari Madiun, Nganjuk, Kediri, Blitar, Malang Raya, Pasuruan, dan finish Surabaya.