Geng Cabe, Selera Pedas Bikin Kepala Panas

0
7
Pengunjung saat menikmati cui mie pedas di Geng Cabe (fathul)

MALANGVOICE – Jual makanan pedas saat ini laris manis. Berbagai warung, resto, dan kafe, berlomba menyajikan makanan dengan level kepedasan tertentu, untuk menantang dan memanjakan lidah pengunjung.

Salah satu resto yang menyajikan makanan dengan level kepedasan adalah Geng Cabe, di Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Batu. Resto yang tidak jauh dari alun-alun Kota Batu ini ramai dikunjungi anak muda untuk mencicipi makanan pedasnya.

Di sini ada 3 tingkat kepedasan, yakni 1 sendok, 2 sendok, dan 3 sendok. Setiap sendok berarti level kepedasannya setingkat dengan 10 biji lombok. Sehingga kalau berani memilih 3 sendok, berarti lidah harus siap disambal 30 lombok. Wow!

Berbagai makanan yang disajikan di sini adalah Geng Jamur seharga Rp 9K, Mie Jamur Rp 6,5K, Geng Cui Mie Rp 9K, Geng Ayam Singapur Rp 10K, Geng Ati Ampela Rp 10K, dan Geng Ceker Balado Rp 10K.

Selain itu, masih banyak disajikan menu camilan pedas lain, seperti pentol, siomay, ceker, keju, pangsit, hingga tahu bakso. Semuanya bisa dipesan dengan level kepedasan 1 hingga 3 sendok.

Dua orang pengunjung, Tata dan Anita, mengaku kerasan dengan makanan dengan level kepedasan. Katanya mereka sudah mencari beberapa resto yang sama guna mencicipi pedasnya cabe dalam makanan lezat.

“Hari ini saya level 1 sendok saja, karena sedang tidak mood. Biasanya level 2 sendok. Saya sudah mencoba Mie Rampok, Mie Setan, Ceker Pedas, banyak deh, mulai Surabaya hingga Malang sini,” jelas mahasiswi asli Ponorogo ini.