Gelisah Bau Badan, Ayo Lakukan Ini!

0
72
Bau badan mengganggu orang lain juga. (turner.com)

MALANGVOICE – Bagaimana rasanya ketika sedang berada dalam satu ruang sempit bersama teman tiba-tiba tercium aroma super menyengat dari teman. Pastinya kita tidak ingin hal tersebut juga terjadi pada diri kita. Untuk terhindar dari bau badan, sebaiknya ikuti tips di bawah ini.

1. Menggunakan Deodorant.
Cara menghilangkan bau ketiak menggunakan deodorant memang paling banyak dilakukan karena prosesnya instant, namun hasilnya tidak bisa permanen.

Jadi, pilihlah produk yang berkualitas dan cocok dengan tubuh. Jika merek deodorant tersebut menyebabkan gatal, hentikan penggunaan dan ganti merek lain.

2. Menggunakan Jeruk Nipis.
Kandungan yang ada dalam jeruk nipis dapat membunuh bakteri penyebab bau badan. Jeruk nipis juga dapat membantu meningkatkan PH kulit. Caranya sangat mudah, potong jeruk nipis menjadi dua bagian lalu gosokkan pada ketiak. Tunggu hingga agak kering, lalu bersihkan.

3. Memanfaatkan Cuka.
Sifat anti-bakteri pada cuka dapat melawan pertumbuhan bakteri. Cobalah mengoleskan sedikit cuka dicampur sedikit air di ketiak dan daerah yang berbau lainnya. Biarkan kering untuk beberapa waktu, kemudian bilas hingga bersih. Lakukan cara ini sebelum tidur dan bersihkan pada saat bangun pagi harinya.

4. Campurkan Air dan Bunga Mawar.
Caranya cukup mudah, campur bunga mawar dengan air, lalu peras. Oleskan air mawar tersebut di bawah lengan dan bagian tubuh berbau lainnya. Lakukan secara rutin sampai bau ketiak berkurang.

5. Buatlah Bubur Tomat.
Tomat juga mampu menyembuhkan bau ketiak. Siapkan 1-2 buah tomat, lalu aduk hingga menjadi bubur. Terapkan bubur tomat tersebut di ketiak. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan hal ini selama beberapa minggu, agar bau ketiak akan berkurang.

6. Gunakan Pakaian Bersih.
Salah satu penyebab dari aroma ketiak yang tidak enak adalah karena adanya bakteri serta sel mati yang ada di ketiak. Jagalah dari hal itu misal dengan mengenakan pakaian yang bersih dan berbahan katun yang akan membantu kulit untuk bisa lebih bernafas.

7. Minum Air Putih.
Jika kita rajin minum air putih, maka sirkulasi air yang ada di tubuh akan lancar. Air putih bermanfaat untuk produksi keringat yang sehat tanpa bau. Bandingkan bau keringat kita, jika lebih besar porsi meminum air selain air putih. Minumlah air putih dengan cukup paling tidak dalam sehari minimal delapan gelas.-

sumber:
healthone.com
webMD.com