Gak Kuat Tanjakan Kali Lanang, Truk Muat Genteng Terperosok

0
150
Truk bermuatan genteng cor yang terperosok di tanjakan Pandanrejo (fathul)

MALANGVOICE – Gara-gara tak memprediksikan bakal masuk wilayah Kota Batu yang penuh tanjakan, truk Fuso bermuatan genteng cor harus mundur hingga terperosok di kali tanjakan usai Kali Lanang, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji.

Supir truk W 3638 NL, Anton, mengatakan, dirinya mendapat tugas mengirim genteng cor dari Sidoarjo ke Villa Tidar Kota Malang. Namun karena tak pernah ke sana, ia salah jalan hingga sampai ke tanjakan Kali Lanang.

“Tadi nggak kuat terus mundur sampai ke kiri jalan, terus saya niat maju lagi tapi malah kebablasan hingga masuk kali,” kata Anton kepada MVoice saat istrirahat dari memindah genteng.

Hingga saat ini, genteng cor itu masih dipindahkan agar tidak memperberat saat evakuasi truk. Kepolisian memberlakukan sistem lalu lintas buka tutup untuk mengantisipasi kemacetan, karena kondisi truk lumayan memakan badan jalan.

Warga diminta untuk berhati-hati saat melintasi Jalan Raya Pandanrejo itu. Karena kondisi jalan ada yang berlubang, ditambah truk yang melintang sehingga membahayakan.