Foto Music Challenge, Kompetisi Selfie Bareng Musisi

0
87
Selfie (Anja)

MALANGVOICE – Di luar dugaan, program Foto Music Challenge yang digelar Museum Musik Indonesia (MMI) mendapat animo luar biasa. Sejak dibuka pendaftaran pada 1 Januari lalu, kini telah terkumpul 990 foto dari 80 an peserta.

Foto Selfie Challenge merupakan kompetisi foto selfie bareng musisi idola, yang diikuti peserta dari Indonesia dan mancanegara dan tidak dipungut biaya dan dibuka untuk umum. Bahkan para musisi pun ikut berpartisipasi dengan mengirimkan foto selfie mereka bersama musisi lain.

Menurut panitia, Hengki Herwanto, meski bertajuk selfie, foto-foto yang dikirim peserta tidak dibatasi sebatas selfie.
Selfie

“Foto bareng artis, walaupun bukan selfie, tetap masuk kategori penilaian. Ini ada 3 kategori penilaian. Kategorie selfie bareng musisi, kategori foto bareng musisi bukan selfie, dan foto musisi yang di luar dua kategori yang sudah saya sebutkan. Yang dilombakan cuma kategori pertama dan kedua saja,” kata Hengki kepada MVoice.

Ia menambahkan, meski kategori ketiga tidak masuk kategori penilaian, karya itu akan tetap dihargai dan dimasukkan dalam dokumentasi resmi MMI bersama foto-foto peserta lain.

“Kami sadar, untuk bisa foto selfie dengan artis perlu perjuangan tersendiri. Tetapi untuk kepentingan lebih besar, yaitu mendokumentasikan foto-foto lama era sebelum adanya selfie, kami putuskan kebijakan itu,” tambahnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi dalam kompetisi ini, deadline berakhir pada 31 Maret 2016. Caranya, kirimkan foto sebanyak-banyaknya ke inbox www.facebook.com/malangbernyanyi atau email ke museummusikindonesia@yahoo.co.id. Sertakan identitas diri, identitas musisi dan cerita perjuangan mendapatkan foto tersebut. Lima foto selfie terbaik mendapat hadiah Smartphone Samsung Seri G.