FKIP Unisma Gelar English Talk Show 2015

0
16
Kru front office Swiss-Belinn sibuk melayani para tamu ( Shuvia Rahma)

MALANGVOICE – English Student Association ESA FKIP Unisma menggelar kegiatan bertajuk English Talk Show dengan Tema Study in USA: Scholarship Opportunities and Students Life, dihadiri Carolina Escalera, Public Affairs Officer–Consulate General of United States of America dan Ambarizky Trinugraheni (Education USA Advisor).

Acara yang berlangsung pecan lalu itu berlangsung meriah, dihadiri sedikitnya 300 peserta, baik dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas MIPA, Fakultas Hukum dan Fakultas Ekonomi.

Berdasar rilis yang diterima MVoice, acara bertujuan mengenalkan pendidikan yang ada di Amerika kepada mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Pada kesempatan itu Carolina juga berbagi trik kepada mahasiswa ihwal bagaimana cara memperoleh kesempatan mendapatkan beasiswa dan belajar di Amerika.

Acara yang digelar ESA itu pun mendapat apresiasi dari rektorat dan dekanat, karena baru pertama kali sekelas Himpunan Mahasiswa Jurusan mengadakan acara gratis untuk mahasiswa, dengan mengundang salah satu orang penting Amerika.

1449125403776~01

Andreansyah Ahmad, President of ESA Unisma, mengatakan, “Acara ini kita adakan buat mahasiswa baru Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, tetapi kami senang sekali, karena mahasiswa dari fakultas lain pun antusias”.

Melalui acara itu, mahasiswa menjadi tahu, seperti apa pendidikan dan kehidupan mahasiswa di Amerika, serta bagaimana cara mendapatkan beasiswa. “Karena itulah kami mengundang Carolina Escalera beserta pihak terkait dari Education USA,” tuturnya.