Femafest 2016, Kartini Lives in Me

0
104
Venezia
Venezia (Anjar)

MALANGVOICE – Hari ini, ratusan perempuan dari berbagai latar belakang, mulai mahasiswa, pendidik bahkan karyawan, hadir di Gedung Widyaloka, Universitas Brawijaya (UB), mengikuti seminar Femafest ‘Kartini Lives In Me’, bersama dua pembicara, Cleoputri, Dosen S2 Psikologi UB, dan Venezia Indra, Finalis Miss Indonesia 2016.

Ketua Panitia, Dianisari Nofia, mengatakan, acara itu merupakan bagian dari program tahunan BEM Fakultas Matematika Ipa (FMIPA) UB kementrian PSDM (Pengembangan Sumber Daya Manusia).

“Kita angkat tema Kartini Lives in Me karena faktanya kita tidak bisa menghadirkan sosok Kartini di sini, namun kami ingin menghadirkan semangat juang dan keberanian Kartini kepada teman-teman semuanya,” kata mahasiswa Jurusan MIPA angkatan 2014 ini kepada MVoice beberapa menit lalu.

Dalam seminar, kedua pembicara tersebut memberikan materi soal manajemen stress dan cara menjadi wanita bermatabat. Selain seminar, peserta juga diajak mengikuti kelas memasak dan membuat kerajinan rajut. Ada juga penampilan fashion show kebaya dari anggota BEM FMIPA UB.

“Kami sajikan seminar soal itu, karena saat ini banyak perempuan terjebak dan dikendalilan oleh emosi negatif mereka. Makanya kita harus bisa mengatur emosi supaya jadi wanita yang high quality,” kata dia.

Ia berharap, setelah acara ini peserta bisa mengalihkan luapan emosi ke hal-hal positif dan produktif.

Ketua Panitia
Ketua Panitia (Anja)
Venezia
Venezia
Peserta (Anja)
Peserta (Anja)
Venezia dan Model
Venezia dan Model (Anja)