F-PDI Perjuangan Nilai Serapan Anggaran Pemkot Malang Rendah

0
2
Rapat Paripurna DPRD

MALANGVOICE – DPRD Kota Malang, malam ini, menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Anggaran 2015.

Beberapa fraksi sudah menyiapkan hasil pandangan mereka atas tanggung jawab Wali Kota HM Anton, terkait penggunaan anggaran.

Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan, Hadi Susanto, dalam paparan pandangan fraksi menegaskan, penyerapan anggaran pada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) kurang maksimal dan tidak memenuhi target.

“Penyerapan anggaran selama 2015 kurang baik, sehingga berdampak pada penyelenggaraan pemerintahan,” kata Hadi, dalam paparannya, beberapa menit lalu.

Fraksi PDI Perjuangan mencontohkan, beberapa SKPD termasuk Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), Bagian Hukum dan beberapa SKPD lain, serapan anggarannya masih di bawah angka 70 persen.

“Selain itu ada beberapa anggaran yang tidak substansial, seperti pengadaan seragam pegawai dan sebagainya,” tukasnya.

Fraksi PDI Perjuangan juga menyorot hal-hal yang sebenarnya sangat penting, seperti Pembangunan Pasar Blimbing, Jembatan Kedung Kandang, Pasar Dinoyo dan proyek lain, yang menurut mereka tidak dilaporkan.