Empat Siswa SMK 3 PGRI Malang Jatuh dari Atap di Lantai Tiga

0
183
Salah satu siswa SMK 3 PGRI Malang yang mendapat perawatan medis. (deny)
Salah satu siswa SMK 3 PGRI Malang yang mendapat perawatan medis. (deny)

MALANGVOICE – Nasib sial dialami empat siswa SMK PGRI 3 Malang siang tadi. Siswa kelas XII jurusan Jurusan Pembangkit Listrik itu terjatuh dari atap setinggi empat meter di lantai tiga.

Keempatnya adalah M. Afan Jati Nugroho, Iqbal Aji, Alivin Sudarsono, dan Iqbal Ramadan. Mereka sempat dibawa ke RS UMM untuk mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka.

Kepala Sekolah SMK 3 PGRI Malang, Lukman Hakim, menceritakan, usai para siswa mengikuti kegiatan olahraga. Keempat siswa itu berbaring mencari angin di atap gedung D. Tak disangka, atap gedung tak mampu menahan beban siswa.

“Tempat itu biasanya memang dijadikan anak-anak untuk berkumpul di kala istirahat. Jadi semacam base camp lah,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Saat para siswa itu terjatuh, proses evakuasi standar dilakukan sekolah. Apapun kecelakaan harus dibawa ke rumah sakit. Para siswa itu untungnya hanya mengalami luka robek di mulut dan beberapa jahitan di kepala, sementara lainnya hanya luka di bagian tangan.

Pihak sekolah lanjut Lukman, akan segera memberi pagar pada kawasan yang dianggap berbahaya.

“Keselamatan memang diutamakan. Kami harus lebih mewanti siswa agar berhati-hati. Untungnya semua siswa sudah boleh pulang,” lanjutnya.