Empat Mahasiswa Terjaring Operasi Sakau Semeru 2015

0
19
Tersangka hasil Operasi Sakau Semeru 2015 Polres Malang Kota. (deny)

MALANGVOICE – Operasi Sakau Semeru 2015 yang digelar Polres Malang Kota, berhasil menangkap empat mahasiswa dari 29 tersangka yang saat ini mendekam di sel tahanan polisi.

Mereka masih aktif kuliah di Universitas Brawijaya (UB), Universitas Negeri Malang (UM) dan dua mahasiswa Institut Teknologi Nasional (ITN). Mereka tertangkap membawa ganja.

Waka Polres Malang Kota, Kompol Dewa Putu, mengatakan, selain empat mahasiswa, tersangka lain yang terjaring Operasi Sakau Semeru 2015 itu kebanyakan berlatar belakang pendidikan tinggi.

Rincinya, tersangka lulusan S1 (Sarjana) sebanyak tiga orang, SMP ada empat orang tersangka, SMA 17 orang, dan yang berlatar belakang SD hanya satu orang tersangka.

“Mereka kebanyakan kami tangkap di kediamannya, dan perlu diakui memang narkoba sekarang mulai merambah ke ranah pendidikan. Makanya, kita harus waspada,” katanya.

Mengenai pekerjaan para tersangka, paling banyak swasta ada 12 orang, wiraswasta 8 orang tersangka. Sedangkan buruh, sopir, petani, dan pengangguran masing-masing satu tersangka dengan kasus yang berbeda.

Operasi Sakau Semeru 2015 yang digelar 9 hingga 20 November, dikhususkan bagi pengguna dan pengedar narkoba yang dilakukan Unit Sat Reskoba beserta unit gabungan Polres Malang Kota.-