Duh, Charlie Ajari Lagu Cinta-cintaan pada Ribuan Anak SD

0
167
Charlie Van Houten di acara pembukaan Indonesia Scouts Challenge

MALANGVOICE – Artis papan atas, Charlie Van Houten, malam ini menjadi pengisi acara pembukaan Indonesia Scout Chalenge, di Lapangan Rampal.

Sayangnya, mantan personel ST 12 ini malah menyanyikan beberapa lagu bertema cinta-cintaan di hadapan ribuan peserta yang notabene masih siswa Sekolah Dasar (SD).

Lagu-lagu seperti ‘Asmara’, ‘Aku Terjatuh’, ‘Isabella’ dan lagu cinta lain ciptaannya, dilantunkan di depan anak-anak, meski ada beberapa lagu bertema Pramuka, Istana Bintang dan lagu Ibu karya Iwan Fals yang didendangkan penyanyi itu.

Membawakan lagu cinta di hadapan anak SD itu jelas disayangkan sejumlah pihak. Salah satunya pegiat Pramuka Kota Malang, M Taufik, yang menegaskan, lagu-lagu bertema cinta itu tidak layak dikonsumsi anak-anak.

“Seharusnya bisa mengajak anak-anak menyanyi lagu yang ada nilai edukasinya, daripada nyanyi lagu-lagu cinta itu,” kata Taufik.

Sebagai orang tua, ia mengaku, lagu-lagu jenis cinta itu harusnya tidak dinyanyikan dalam forum resmi yang dihadiri para orang tua murid, karena akan menjadi pelajaran negatif nantinya.

“Zaman saya dulu, meski ada lagu-lagu cinta, tapi tidak diekspos sevulgar ini, dan hanya untuk beberapa kalangan, dan yang pasti bukan anak-anak,” tegasnya.