Dua Orang Siap Maju jadi Ketua DKM

0
50
Ketua Panitia Musyawarah Seniman Kota Malang, Bambang Pangsud
Ketua Panitia Musyawarah Seniman Kota Malang, Bambang Pangsud

MALANGVOICE – Salah satu agenda Musyawarah Luar Biasa Dewan Kesenian Malang (DKM) adalah memilih ketua baru. Sejak dibuka pada 15 Mei lalu, sudah ada dua nama yang mendaftar sebagai bakal calon ketua, masing-masing Dandung Prasetyo dari Semeru Art Galery, dan Teguh Kuncoro, pembina sanggar Blitz.

Ketua Panitia, Bambang Pangsud, mengatakan, penjaringan calon ketua itu dibuka sampai 22 Mei mendatang. Nantinya, ketika sudah ditutup pendaftarannya, panitia akan melakukan seleksi administrasi sampai seleksi kelayakan.

Ia menjelaskan, seleksi administrasi dilakukan dengan meneliti kelengkapan kartu identitas dari KTP hingga kartu pengenal lain.

“Setelah lolos verifikasi administrasi, segera dilakukan uji kelayakan,” kata Bambang, beberapa menit lalu.

Seleksi kelayakan calon ketua akan dilakukan dewan seniman beserta tim pengarah, dan hasilnya akan diumumkan kepada publik.

“Mereka yang lolos berhak dipilih untuk maju sebagai ketua,” tukasnya.

Ketua nantinya akan dipilih sekitar 200 perwakilan seniman se Kota Malang yang sebelumnya harus mendaftarkan diri untuk ikut musyawarah luar biasa ini.

“Ini yang dinamakan pembentukan formatur, jadi setelah 200 orang ini terdaftar sebagai anggota musyawarah, maka bisa dilakukan pemilihan ketua,” tukasnya.