DPC PDIP Sebut Rekom Cawali dan Cawawali Turun Minggu Ini

0
29
Ketua DPC PDIP, Suliadi (Miski)
Ketua DPC PDIP, Suliadi (Miski)

MALANGVOICE-DPC PDIP Kota Batu masih menunggu turunnya surat rekomendasi Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota dari DPP PDIP.

Ada empat nama bakal Cawali yang diajukan DPC PDIP, yakni Dewanti Rumpoko (Istri Wali Kota Batu), Punjul Santoso (Wakil Wali Kota Batu), Sutiyo dan Kustomo. Sedangkan Cawawali, yaitu Sujono Djonet, I Wayan Sutama dan Bambang Sumarto. Semuanya telah mengikuti fit and proper test di DPP PDIP pada 20 April lalu.

Ketua DPC PDIP, Suliadi mengaku tahapan penjaringan calon sudah selesai. Pihaknya menunggu surat turun dari pusat.

“Seperti main bola, DPC sudah menggiringnya, yang menentukan kapan bola tersebut ditendang ke gawang, ya pengurus pusat. Kami perkirakan minggu-minggu ini rekom turun,” kata dia, beberapa menit lalu.

PDIP terbuka bagi partai lain untuk menjalin koalisi. Disinggung parpol mana yang mulai mendekat, Suliadi mengaku semua partai dekat sejak lama.

“Di Kota Batu antarpartai komunikasinya lancar. Keputusan sekarang sepenuhnya ada di DPP. Silahkan partai yang mau koalisi lobinya ke pusat langsung, kami di DPC hanya menjalankan,” ungkapnya.

Pilkada Kota Batu berlangsung Februari 2017. Pendaftaran Cawali dan Cawawali dibuka pada September mendatang. Saat ini baru PDIP dan PKB melakukan penjaringan calon.