Dokter Spesialis RSUD Kota Malang Kembali Bekerja

0
97
Direktur RSUD, Rohana
Direktur RSUD, Rohana

MALANGVOICE – Pasca melakukan mogok kerja, Selasa (10/4), para dokter spesialis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Malang, kini sudah mulai bekerja normal.

Direktur RSUD, Rohana, mengatakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan Sekertaris Daerah (Sekda) Cipto Wiyono, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Asih Tri Rachmi, dan beberapa kepala SKPD terkait, membahas jasa pelayanan yang belum cair karena tidak ada Peraturan Wali Kota (Perwal).

“Hari ini para dokter sudah kembali bekerja secara normal melayani pasien,” kata Rohana, saat ditemui di RSUD, beberapa menit lalu.

Ia mengaku, hingga saat ini belum ada tim inspektorat yang melakukan pemantauan kepada para dokter sebagaimana rekomendasi dari Sekda.

“Mungkin mereka (Inspektorat) akan melakukan sidak, dan jadwalnya kita tidak tahu pastinya kapan,” tukasnya.

Ditanya perihal jasa pelayanan, Rohana mengaku pihaknya akan merealisasikan sebagaimana bunyi dari Perwal yang saat ini masih digodok. “Termasuk apakah pembayaran itu dirapel atau bagaimana teknisnya kan diatur dalam Perwal, kita hanya ikuti saja,” tuturnya.

Ia berharap agar Perwal yang dimaksud segera disahkan, sehingga permasalahan ini tidak segera meruncing, karena terkait dengan hak dokter spesialis yang menangani pasien.