DKP: Banyak Aktifitas Negatif di Taman Selama Ramadan

0
48
Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso

MALANGVOICE – Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Malang, Erik Setyo Santoso, mengakui, selama Ramadan ini Polisi Taman banyak menemukan pasangan muda mudi yang berpacaran hingga larut malam di beberapa taman, dan terpaksa diamankan dan diberi sanksi.

Tak hanya itu, petugas juga menemukan beberapa pemuda yang mengkonsumsi minuman keras di beberapa taman, untuk itu juga sudah diberikan tindakan.

“Memang banyak pemuda yang sudah kita amankan karena melakukan hal yang jelas-jels tidak patut,” kata Erik, beberapa menit lalu.

Ia mengakui, perbuatan negatif para pemuda itu tidak bisa dihindari, karena banyak faktor, termasuk derasnya arus informasi globali. Namun DKP tetap berusaha meminimalisir perbuatan itu dengan selalu menyiagakan anggota.

“Kalau kami tetap harus menjaga, agar taman itu bebas dari aksi negatif, karena kalau ada perbuatan negatif, itu sebenarnya manusianya yang harus diperbaiki,” bebernya.

Karena itu Erik sangat mendukung dengan adanya gerakan Salat Berjamaah yang didengungkan Wali Kota Malang HM Anton, sebagai upaya agar tidak ada lagi tindakan kurang baik di beberapa taman, seperti yang sudah terjadi di bulan Ramadan ini.