Dirasa Netral, Korban Pelecehan di Batu Pilih Mediasi ke Polsek Klojen

0
64
Korban (tengah) ditemani JKJT di Polsek Klojen. (deny)
Korban (tengah) ditemani JKJT di Polsek Klojen. (deny)

MALANGVOICE – DSN (17), korban dugaan pelecehan seksual secara verbal yang dilakukan oknum Polantas Polres Batu, malam ini mengunjungi Polsek Klojen, Kota Malang untuk mediasi.

Didampingi LSM Jaringan Kemanusiaan Jawa Timur (JKJT), DSN dan rombomngan datang sekitar pukul 19.30 WIB dan langsung menemui perwakilan Propam Polda Jatim di suatu ruangan secara tertutup.

Menurut Ketua JKJT, Agustinus Tedja, dipilihnya Polsek Klojen itu karena dirasa sebagai tempat netral yang bebas intervensi.

“Kami tak ingin ada intervensi, kami ingin kroscek dan bertemu dengan pelaku,” kata Tedja pada wartawan, beberapa menit lalu.

Soal kasus pelecehan itu, Tedja berharap tidak terulang lagi, meski sudah ada laporan lagi terkait kasus yang sama, ia berharap semua segera terbongkar. Ia juga menyatakan, sebenarnya masih banyak korban lain, tapi masih belum berani melapor.

“Banyak informasi masuk ke kami, tapi takut dan belum bisa dikonfirmasi, jadi masih diselidiki. Saya harap semua korban jangan pernah takut untuk melapor,” tegasnya.

Sampai saat ini mediasi tertutup masih berlangsung antara DSN, Propam Polda Jatim, dan perwakilan Polres Batu.