Dipercaya sebagai Starter, Syaiful Janji Selalu Total

0
23
Syaiful Indra Cahya saat berlatih bersama Arema Cronus di Stadion Gajayana. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Putaran II TSC A 2016 menjadi tuah bagi pemain muda Arema Cronus, Syaiful Indra Cahya. Peforma mantan pemain Sriwijaya FC itu meningkat, jika dibandingkan putaran I lalu.

Syaiful mulai merebut hati sang pelatih, Milomir Seslija. Hal ini dibuktikan dengan turunnya arek Bululawang itu sebagai starter pada dua laga terakhir Singo Edan.

Kondisi ini jelas bertolak belakang dengan torehan Syaiful pada putaran I yang lebih akrab dengan bangku cadangan. Dua kali mendapat cedera, bahkan hingga rawat inap di rumah sakit, tak membuat Syaiful kapok unjuk gigi.

Data statistik TSC A 2016 menyebutkan, dari 14 laga yang diikuti, Syaiful sukses mencatatkan 79 persen akurasi operan dan 100 persen keberhasilan dribel.

Sebagai bek sayap, dia juga tergolong pemain bersih, hanya sembilan kali melakukan pelanggaran, dua di antaranya harus diganjar dengan kartu kuning. Sementara itu, sukses tekel Saiful mencapai 55 persen.

Kepada MVoice, Syaiful menjanjikan konsistensi penampilan jika terus dipercaya sebagai starter. “Saya main atau tidak itu tergantung pelatih, tugas saya hanya berlatih serius,” tegasnya.

Dia juga bertekad kuat menjalankan intruksi pelatih saat merumput. Hal itu menjadi kunci utama agar mampu membuktikan tajinya, sekaligus membuat Aremania bangga.

“Tentu saja sebagai pemain sepak bola saya selalu ingin main (starter), karena itu saya harus terus berusaha maksimal,” tutup pemain nomor 4 itu.