Dindik Digruduk Ratusan Siswa Berprestasi

0
123
Siswa dan orangtua padati aula (anja)

MALANGVOICE – Sejak pagi tadi staf Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang kerepotan diserbu ratusan siswa-siswi berprestasi.

Memang hari ini dibuka proses verifikasi prestasi bagi siswa-siswi jenjang SD dan SMP untuk kelengkapan berkas PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2016-2017. Verifikasi berlangsung pada 20-24 Juni.

Menurut pantauan MVoice, para siswa yang ditemani orangtua itu berkerumun memadati Aula di Lantai 2. Di situ mereka mengambil formulir untuk diisi dan diproses oleh petugas verifikasi.

Sumpek karena kehabisan formulir (anja)
Sumpek karena kehabisan formulir (anja)

Mvoice berkesempatan mewawancarai Edelweis, Ratna, dan Jihan, siswa SMPN 4 Kota Malang, yang duduk-duduk di pojokan dekat pagar Dindik. Wajah mereka mbesengut karena kehabisan formulir. Mereka mengaku sempat dibingungkan oleh petugas.

“Aduh mbak, tadi itu bingung soalnya kata petugas formulirnya ada di lantai satu, lalu kesitu kok ga ada. Katanya lagi di lantai atas, kok gak ada juga. Formulirnya habis katanya,” kata Jihan.

Beberapa siswa dan orangtua terpaksa juga ‘balik kucing’, karena ada berkas yang tertinggal di rumah dan harus segera dilengkapi.

“Orangtua saya tadi terpaksa balik ambil fotocopy sertifikat, ketinggalan lho, mbak,” kata Jihan cemberut.

Terpisah, Kabid Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Malang, Siti Ratna akan menambah jumlah formulir.

“Jangan kuatir, kita perbanyak lagi hari ini. Ini tadi cuma siap 200 formulir. Besok akan kami siapkan lebih banyak pastinya,” katanya, saat ditemui MVoice di kantornya, beberapa menit lalu