Dindik Cairkan Insentif, GTT Sumringah

0
91
tanda tangan insentif (anja)

MALANGVOICE – Ribuan Guru Tidak Tetap (GTT) di lingkungan Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Malang kini sumringah. Pasalnya, mulai hari ini Dindik mencairkan insentif yang besarnya Rp 450 ribu per bulan.

“Pihak yang berhak menerima insentif ini adalah seluruh GTT yang melasanakan tugas di jenjang PAUD, TK, SD, SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta yang ada di Kota Malang,” kata Kasi Fungdik Pendidikan Dasar, Drs Jianto MSi.

Ia menambahkan, sumber pendanaan pemberian insentif GTT berasal dari APBD Kota Malang.

“Kegiatan tanda tangan nanti berlangsung sampai 4 hari. Perihal anggaran, Kota Malang melalui Dindik siapkan dana sebesar Rp 1,620 milliar, ” katanya.

Pemberian insentif bagi GTT yang dimulai sejak tahun 2010 itu mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Jika pada awalnya hanya Rp 75 ribu perbulan tahun ini menjadi Rp 450 ribu per bulan. Nominal tersebut akan ditransfer ke rekening masing-masing GTT melalui bank BNI.

Kepala Dindik, Dra Zubaidah MM, mengatakan, pemberian insentif ini merupakan salah satu bentuk atensi Pemkot Malang terhadap eksistensi GTT. Meski jumlah nominalnya belum ideal namun diharapkan memotivasi GTT dalam menjalankan tugas.

Salah satu GTT asal SDN Penangungan Malang, Mustakim, terlihat sangat gembira. Ia mengaku akan menggunakan dana tersebut untuk keperluan keluarga sehari-hari.