Dinas Pasar Kembali Oprak-oprak PKL Liar

0
119
Kepala Dinas Pasar Pimpin Operasi Pasar Kebalen

MALANGVOICE – Dinas Pasar Kota Malang kembali bertindak tegas terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) liar yang berjualan di badan jalan raya. Sore ini puluhan petugas Dinas Pasar kembali melakukan operasi PKL liar di beberapa titik.

Kepala Bidang Pengawasan dan Penertiban Dinas Pasar, Eko Sya, mengatakan, ada lima titik yang menjadi sasaran operasi, masing-masing Pasar Kebalen, Pasar Mergan, Jalan Ade Irma Suryani, dan kawasan Sawojajar.

“Hasil operasi kali ini, ratusan lapak dan dagangan PKL liar berhasil kami amankan,” kata Eko Sya kepada MVoice, beberapa menit lalu.

Ia menambahkan, selama ini PKL liar yang berjualan di pinggir jalan cukup bandel dan tidak mengindahkan jam operasional yang sudah diberikan. Seperti di Pasar Kebalen, para pedagang dan PKL dizinkan berjualan sampai pukul 06.00 WIB saja, tapi faktanya mereka membuka lapak kembali pada sore hari.

“Tiap hari kita pantau keliling ke beberapa titik dan melakukan tindakan tegas, seperti operasi kali ini. Tujuannya agar mereka bisa sadar dan tidak berjualan lagi di luar waktu yang ditentukan,” tandasnya.