Diikuti 615 Peserta, Panpel Komitmen Sukseskan Popwil IV Jatim

0
189
Kepala Dispora Jatim yang juga Ketua Panpel Popwil IV, Supratomo. (Muhammad Choirul)
Kepala Dispora Jatim yang juga Ketua Panpel Popwil IV, Supratomo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) IV Jawa Timur (Jatim), Supratomo, berkomitmen penuh menyukseskan ajang ini. Bersama Pemkot Malang, pihaknya sudah siap menggelar helatan yang berlangsung hingga 26 November 2016 mendatang.

Even kali ini diikuti 615 peserta, terdiri dari 183 atlet putri, 288 atlet putra, dan 128 official. Selain Jatim, enam kontingen lain turut bersaing, yakni Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat.

Baca juga: Nyalakan Obor, Anton Resmi Buka Popwil IV

Pemilihan Kota Malang sebagai tuan rumah, menurut Supratomo, sudah berdasarkan berbagai pertimbangan. Sukses Kota Malang sebagai runner up Popda beberapa pekan lalu, juga jadi pertimbangan.

Baca juga: Pembukaan Popwil IV Jatim Berlangsung Meriah

“Sarana pra sarana olahraga di Kota Malang juga cukup lengkap, sehingga sangat memungkinkan menggelar berbagai macam pertandingan,” urainya.

Perangkat pertandingan juga sudah disiapkan, berupa 245 wasit yang telah melalui pembekalan khusus, beberapa waktu lalu. Terkait fasilitas, dia berupaya membuat para kontingen merasa senyaman mungkin.

“Kami sudah menyediakan transportasi dari penginapan menuju venue pertandingan. Kami berkomitmen penuh penyelenggaraan ini sukses,” pungkasnya.