Dies Natalies ke-8, Poltekom Berkomitmen Tingkatkan SDM Mahasiswa di Agroindustri

0
143
Isnandar, Direktor Poltekom menandatagani MoU (anja)
Isnandar, Direktor Poltekom menandatagani MoU (anja)

MALANGVOICE – Politeknik Kota Malang merayakan Dies Natalis ke-8 hari ini. Perayaan ini mengukuhkan komitmen Poltekom sebagai perguruan tinggi bermutu melalui pencapaian prestasi di bidang agroindustri.

Untuk mencapai target tersebut, Poltekom bertekad akan meningkatkan sumber daya manusia dosen, karyawan melalui perubahan mindset innovative teaching industry

Suasana Dies Natalies (anja)
Suasana Dies Natalies (anja)

Menurut Direktur Poltekom, Dr Isnandar ST MT Poltekom siap bersaing di dunia industri membangun kerja sama dengan beberapa perusahaan dan pemerintah daerah.

Selain itu diperlukan sinergi dan komponen negeri terutama pemantapan kapasitas, kualitas dan nilai tambah demi mewujudkan program nawacita.

“Perguruan tinggi harus punya ciri khas, dan harus memperbaiki regulasi,” kata Isnandar saat pidato sambutan beberapa menit lalu.

Poltekom juga sudah menerapkan program 2:1:2:1 untuk semua prodi. Yaitu mahasiswa selama 2 semester belajar di kampus, 1 semester di industri/perusahaan. Sehigga pada semester 5 mahasiswa banyak yang sudah direkrut bekerja di perusahaan.

Sedang untuk prodi teknik mekatronika alat berat, menerapkan program 2:2:2. Yaitu pendidikan kampus umum selama 2 semester bersama teknisi/praktisi dari perusahaan dan 2 semester belajar di industri terkait.

Ia menambahkan, tahun ini persentase keterserapan alumni meningkat menjadi 59 persen dari persentasi tahun lalu 53 persen.