Di BBJF 2016, Bunglon Tebus Kangen Remaja Era 90-an

0
57
Bunglon di BBJF (ANJA)
Bunglon di BBJF (ANJA)

MALANGVOICE – Penonton Banyuwangi Beach Jazz Festival khususnua mereka yang masi remaja pada era 90-an pasti tahu penampilan band Bunglon. Malam ini mereka bernostalgia mengingat masa remaja sambil berjoget mengikuti irama musik jazz band ini.

Malam ini suara emas sang vokalis, Audrey Papilaja memecah malam di pantai Boom. Buglon membawakan ‘Heii’, ‘Dulu’, ‘Denganmu’, ‘Cerita Lalu’, dan ‘Kau’.

Selain menampilkan lagu-lagu mereka yang hits di tahun 90-an. Bunglon Band juga menyanyikan lagu tradisional Banyuwangi berjudul ‘Kebelet’

Bunglon Band merupakan grup musik tanah air yang terbentuk pada tahun 1998 oleh 4 orang sahabat. Keempat orang tersebut adalah Fadia (vokal), Kice (gitar), Eko (bass) dan Derry (drum).

Album perdana mereka berjudul ‘Biru’ menjadi langkah awal mereka saat mengarungi persaingan musik tanah air. Album ini berhasil dirilis pada 10 Desember 1999. Album ini berisikan 10 lagu dan lagu berjudul ‘Cerita Lalu’ menjadi lagu andalan mereka.

Bunglon Band semakin melebarkan sayapnya setelah berhasil meluncurkan album kedua mereka berjudul ‘Emas’ di 2001, tepatnya 23 Desember 2001. Lagu utama pada album mereka ini berjudul ‘Denganmu’ dan ‘Dulu’. Kedua lagu tersebut menjadi jagoan mereka diantara 12 lagu lainnya. Pada album ini personel baru masuk menggantikan Derry sebagai drummer, yakni Andre Chiling.

Pada 2004 Fadia memutuskan mengundurkan diri dan digantikan Audrey Papilaja yang mantan vokalis dari kelompok vokal bernama Mollucas.

Setelah formasi baru terbentuk, Bunglon Band meluncurkan album ketiga bertajuk ‘Sendiri’. Album ini berisi 10 lagu, dan ‘Salahkah’ menjadi lagu andalan mereka.