Dewanti: Pengalaman Saja Tidak Cukup!

0
6
Dewanti Rumpoko

MALANGVOICE – Perang visi dan misi antara Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, H Rendra Kresna-H Sanusi dan Hj Dewanti Rumpoko-Hj Masrifah Hadi, semakin memanas di akhir masa kampanye.

Dalam berbagai kesempatan Rendra Kresna sering mengimbau agar memilih pemimpin yang berpengalaman. Ia juga mengatakan, mengurus Kabupaten Malang tidak sama dengan mengurus Kota Batu yang relatif kecil.

Menurut Dewanti Rumpoko, pengalaman saja tidak cukup, karena yang dibutuhkan adalah visi dan misi yang lebih merakyat.

“Saya akui memang beda Kota Batu dengan Kabupaten Malang. Luasnnya saja sudah beda, tapi cara mengurusnya sama,” katanya.

Ia menganalogkan sebuah rumah. Antara rumah kecil dan rumah besar, memang tidak sama secara ukuran, tetapi cara membersihkan dan mengurusnya sama.

“Cara ngepelnya sama, cara menatanya sama. Jadi wajar kalau masyarakat saat ini membandingkan dengan Kota Batu,” ungkap Dewanti.

Ungkapkan Dewanti Rumpoko diamini warga. Kusaini, warga Karang Anyar, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, mengatakan, pengalaman saja tidak cukup untuk memimpin suatu daerah.

“Dibutuhkan pemimpin yang mempunyai kreativitas dan inovasi. Karena itu, menurut saya pengalaman saja tidak cukup,” kata Kusaini.-