Demi Kelahiran Anak, Ibu Hamil Nekat Curi Pakaian Bayi di MOG

0
36
Polisi menunjukkan barang bukti hasil curian MF. (deny)

MALANGVOICE – Seorang calon ibu muda, MF (25), warga Kasin Gang Keramat, Klojen, Kota Malang, terpaksa berurusan dengan polisi. Ia tertangkap tangan sedang mencuri baju dan peralatan bayi di Center Point, MOG.

MF yang sedang mengandung empat bulan itu menyelipkan belasan baju, peralatan mandi, dan tas bayi, pada Sabtu (17/9) lalu. Aksinya itu terlihat petugas keamanan dan langsung disergap saat hendak keluar toko.

Kanit Reskrim Polsek Klojen, Iptu Irwan Tjatur, mengatakan, seluruh barang itu disumpel dalam tas curian juga sebelum pergi. Ada juga barang yang disembunyikan di bagian perut agar tidak terlihat.

“Semua itu terpaksa dilakukan untuk menyiapkan kelahiran anak pertama,” ujarnya mewakili Kapolsek Klojen, AKP, Andi Yudha, Selasa (20/9).

Di hadapan polisi, pelaku mengaku terpaksa mencuri. Selama ini pendapatan keluarga belum cukup menyambut kehadiran sang buah hati. Aksinya itu dilakukan baru kali pertama.

Apapun alasannya, keadilan tetap ditegakkan. Karena kerugian tak lebih dari Rp 2,5 juta, pelaku tak bisa ditahan.

“Dia kami kenakan wajib lapor dan berjanji tak akan mengulangi lagi. Sementara hasil curian masih kami sita sebagai barang bukti,” tandas Tjatur.