Danrem: Jangan Pernah Termakan Isu SARA

0
57
Pemberian bingkisan sembako di Gereja Katedral Ijen. (deny)

MALANGVOICE – Danrem 083/BDJ, Kolonel Inf Fajar Setiawan, berpesan pada seluruh umat Nasrani agar tidak terpengaruh isu apapun, termasuk SARA.

Meski, menurutnya, setiap perayaan hari besar itu selalu ada oknum yang memanfaatkan dengan membuat isu agar suasana tidak kondusif. “Isu SARA itu hanya kemasan saja saat hari besar keagamaan. Tapi saya harap tidak ada yang termakan isu, sehingga tidak sampai terjadi konflik,” pesannya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, berjanji tetap bersinergi dengan TNI/Polri, demi menciptakan suasana aman dan memberi kenyamanan pada umat yang melaksanakan ibadah.

Wakil Walikota Malang Sutiaji menyerahkan bingkisan
Wakil Walikota Malang Sutiaji menyerahkan bingkisan

“Jaminan dan kepastian hukum jelas akan kami berikan, agar semua beribadah bisa tenang dan suasana tetap kondusif,” jelasnya.

Sutiaji menambahkan, demi keamanan dan kenyamanan, tentu itu bukan melulu tugas TNI/Polri, tapi seluruh masyarakat atau organisasi, juga harus membantu.

“Meski tugas TNI Polri menjaga keamanan, alangkah baiknya kalau dibantu seluruh elemen masyarakat dan organisasi yang lain,” tuturnya.